KALEIDOSCOPE 2017

Assalamualaikum..
alhamdulillah ya masih diberi kesempatan buat nge-blog di sela-sela waktu UAS haha. judul postingan kali ini kaleidoscope 2017, pada tau ngga apasih kaleidoscope itu kalau anak fisika mah ngga usah di tanya pasti tau lah ya. Mari kita bahas sedikit mengenai kaleidoscope. 

Kaleidoscope Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, kaleidoskop memiliki dua makna. Pengertian pertama senada dengan Wikipedia yaitu alat optik yang bentuk luarnya seperti keker, dilengkapi dengan dua kaca persegi panjang yang dipasang pada lapisan dalam pada salah satu ujungnya sehingga dapat memperlihatkan pelbagai gambaran yang indah dan simetris dari kepingan barang berwarna yang diletakkan di antaranya apabila dilihat dari ujung yang lain. edangkan pengertian kedua, kaleidoskop mengandung makna, yakni aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat. Sehingga sangat jelas pemakaian istilah kaleidoskop diatas mengacu pada rekaman peristiwa yang diringkas menjadi lebih singkat dan padat. Rekaman peristiwa itu adalah rangkaian kejadian dari waktu ke waktu yang terarsipkan baik dalam bentuk teks, gambar atau foto dan video.

Nah dari penjelasan singkat diatas, sudah bisa menjelaskan maksud dari postingan ini kan jadi langsung aja ya.


 
JANUARI

 Kami sebagai mahasiswa unsoed menyambut taun baru dengan UAS, setelah berpusing pusing ria dengan UAS ya pasti refreshing dong ya, udah jadi agenda rutin polimer untuk jalan jalan setiap abis UAS mau pun UTS, tapi ngga kerasa ya kejadian ini udah satu tahun yang lalu (aduh sedih dah) yang artinya semakin sedikit waktu kita untuk menikmati yang namanya liburan haha. Di foto ini hari terakhir dimana gue meninggalkan celana jeans dan berpaling ke rok dan gamis


MARET
Kejadian pertama yg gue inget di bulan maret adalah dapet surprise dari anak-anak ini, tapi gagal ya surprisenya karna udah ketauan sama gue, but thank you gue terharu banget walaupun udah lewat sebulan tetep aja euforianya terasa haha. 

Kejadian selajutnya yg paling diinget adalah fotostudio bareng anak-anak terdadakan kek tahu bulat. Seperti biasa udah janjian mau postud, terus udah meeting mau pake baju apaan. abis itu turunlah hujan, postud wacana dari semester 1 baru kerealisasiinnya di semester 4 dan itupun terancam batal dikarnakan hujan. Tapi takdir berkata lain hujan pun berhenti dan kita jadi postud.


 APRIL

 pada tahun 2017  gue memutuskan untuk mengikutin BEM pada kabinet periode ini dengan kementerian yang sama dengan BEM periode sebelumnya, karna pun sebelumnya gue juga ikutan tapi gue ga dapet feel yang gue mau. Maka dari itu gue ikut lagi di periode ini dengan berharap mendapatkan feel yang gue inginkan. foto ini diambil dihari pertama kita semua dipertemukan (geli juga bahasanya).

Sebelum resmi dilantik jadi pengurus BEM periode baru, kita meyempatkan diri buat ngunjungin desa binaannya BEM, disitu gue lagi puasa dan ya bisa dibayangkan gimana rasanya naik turun anak tangga disaat puasa, but im happy.


 Muka-muka bahagia setelah dilantik ye, haha. Gue juga gapaham kenapa ambil kementerian yang sama dengan taun kemaren, terlepas dari gue udah kenal kacili di periode sebelumnya. Tapi, alesan gue bukan itu sih cuman mau memperbaiki kesalahan di periode sebelumnya dan karna gue pengen juga ngikut BEM lagi udah gitu aja. 


 MEI

Memasuki bulan mei kejadian yang paling berkesan adalah upgrading, selain buat ajang untuk mengakrabkan diri, tempat upgrading nya ngga main main dingin nya jadi bikin betah. Entah makan bareng, diajarin main poker, main di tengah lapangan ngerjain menteri wah banyak deh. upgrading terjoss pokoknya.


Kegiatan selanjutnya adalah Studi banding, universitas yang kita kunjungi adalah UGM dan UNY. dari kedua univ tersebut yang menarik perhatian gue adalah UGM haha. entah dari segi bangunannya (ini mah jelas ya), terus juga dari segi kewirausahaan mereka juara banget kagum pokoknya sama BEM Fmipa UGM, udah gitu orang-orangnya ramah. kesannya disini gue kayak muji banget tapi emang beneran gue kagum sama kinerja nya mereka. Terimakasih kk semua udah berbagi ilmu sama kita hoho.



 JUNI

 Setelah sekian lama lengser dan tidak pernah bertemu, akhirnya kita dipertemukan kembali ya totmud. terimakasih sudah memberikan kesan pertama buat gue sebagai mahasiswa baru pada masa itu mengenai organisasi, mempelajari me-manage waktu agar seimbang antara mengerjakan laporan dan mengikuti kegiatan. mengalami suka-duka dalam pengorganisasian. pokoknya makasih banyak buat kalian kalian semua yang sudah turut andil dalam kehidupan gue sebagai mahasiswa baru.


 JULI
 
Susah banget ketemu sama makhluk satu ini, jelas ya wong dia kuliah di ujung sana gue kuliah di pulau jawa. makasih ya udah mau temenan sama gue dari jaman SD, masih inget kan pas SD kita punya genk HAHA kalo di inget-inget ngakak aja siyyy. terus jaman dimana kita juga jarang ketemu soalnya pas SMP gue mondok dan lu SMP negeri biasa alhasil ya kalo mau main pas liburan aja. lanjut ke SMA beda sekolah lagi, padahal awalnya gue mau satu sekolahan sama elu if, tapi sayangnya Bonlap sama Sakura tes nya barengan jadi gue bingung mau milih yang mana. Karna katanya bonlap lebih bagus jadi gue lebih milih bonlap (im sorry haha). DAN saat perkuliahan pun kita terpisah kali ini lebih jauh lagi bah dia di padang gue di purwokerto jadinya ketemu tiap liburan pasti ketemu sih. Kalo sama ni makhluk gaada yg namanya berhenti ngunyah ni mulut jadi baek baek aja dah kalo main sama dia berat badan pasti nambah.pasti.
 

 AGUSTUS

 HAHA si bocah tengik ini masuk pesantren, makin ngga tega liat nya udah kurus makin kurus ya. pas pertama kali di tengokin rasa-rasa nya wah gue kangen banget biasanya di rumah rusuh karna kita berdua sering berantem, apa aja di berantemin sampek tetangga denger kalo kita berdua tereak-tereak. Ngga kerasa coyy lu udah gede aja. perasaan waktu itu lu masih kecil, masih gue suapin diatas roda bayi, masih gue ajak kemana-mana karna ga mau ditinggal sama gue. Eh sekarang tinggi nya udah mau ngebalap gue. Rajin-rajin disono ye, jangan males.
 

Selanjutnya di bulan agustus ada KI yg di dalamnya terselubung jalan jalan wkwk, KI itu kunjungan ilmiah.  Intitusi pertama yg kita kunjungi itu intertek mungkin karna swasta kali ya jadi mereka yg ngerawat sendiri tempatnya sumpahhh bersih banget kinclong di mana mana coy bikin kagum daaa kalo liat mah. Selanjutnya BATAN ya tau lah ya BATAN, terus abis dari BATAN kita ke Bea cukai sumpah gue baru tau kalo bea cukai ada balai buat uji uji kayak gini an kirain cuman perpajakan aja wkwk (norak bat lu les). Terakhir ada B4T, nah kalo B4T itu ada di bandung. Jadi rute KI kimia 2015 ini purwokerto-jakarta-bandung. Walaupun berbeda dari tahun tahun sebelumnya yaaa ngga masalah karna ngga selamanya berbeda itu tidak menyenangkan.

Seperti di awal gue bilang kalo ini adalah KI yang di dalamnya terselubung jalan jalan, kita sempet ke Kota Tua (padahal gue seuring banget ke sini sama mantan eh mantan haha),  lalu kita juga ke galeri nasional (eh kesini sama mantan jugaa duhh ilehh), terus kita ke farm house, dusun bambu sama ke taman begonia (tapi maap ye ngga semua foto nya aku upload).



 






Di bulan agustus juga gue ketemu sama temen lama yg udah 2 tahun ngga ketemu super sekali kan,  grgr nya ga mau gue kasih tau deh disini. Kalo ama rani mah maen mulu kalo liburan soalnye dia yg paling gampang di ajak main. Ntapp ran pertahankan ye bos.


OKTOBER
di bulan oktober gue mencoba kepanitian yang belum pernah gue coba sebelumnya yak BAKSOS dan juga gue mencoba divisi yg belum pernah gue ikuti yaitu konsumsi,  asli ngga gampang ternyata jadi konsumsi shay walaupun banyak enak nya sih.  Cobtohnya aja sebelum anak anak yg lain makan kita bisa icip icip duluan sedep dah pokoknya.  GUE PENGEN JADI KONSUMSI LAGI COYYY WKWK.






Biasanya nih bulan oktober itu musim UTS dan musim tugas numpuk. Jadi ceritanya gue refreshing ke kebumen sama anak anak BEM dan juga anak anak intership BEM posisi nya kita kesana di tengah tengah musim UTS dengan tujuan melepas penat yang ada (ini sih lebay)  tapi hari senen nya gue UTS 3 matkul kurang nyantai apa coba idup ini wkwk. Dan gue ngga nyesel coy walaupun senen nya uts 3 matkul dan belum belajar apa pun pas main ke kebumen 😂.



Gue tipikal orang yg demen hangout, walaupun besok ada tugas atau pun ujian sekalupun kalo ada yg ngajak jalan hangout nomor 1. Foto ini di ambil oleh rekan saya bernama novia dian permatasari yang sudah saya berikan arahan untuk mengambil foto saya 😂. Jadi perlukah saya upload hijab ootd menggunakan outfit ini?  HAHA.


NOVEMBER
Ini udah ketiga kali nya gue ikutan kepanitian diesnat mipa,  mau tau ngga alesannya kenapa?  Karna gue suka dan gue merasa cocok sama kepanitian ini terlepas dari orang orangnya ataupun lah. Dari zaman gue masih jadi pdd abal abal khas maba, sampe jadi koor pdd wah suatu kepuasan sendiri bagi gue. Pertama tama gue mau berterimakasih sama ka tomi selaku ketua diesnat #3 yg udah percayakan gue sebagai koordinator pdd,  yg terima apa aja segala bentuk kekurangan dari pdd mulai dari segi desain pamflet,  baju, dekorasi yg ala kadar nya,  photobooth yg gitu doang, pokoknya banyak kekurangannya deh.

Selanjutnya, gur juga mau berterimakasih sama rekan kerja ku ada alfi,  resta, afa, doni sama ka adib yg mau ikut ngebantu merealisasikan ide dan harapan gue HAHA. Setelah diesnat #2 berkahir gue pernah punya ambisi sendiri gitu sih gue pengen bikin ig diesnat mipa lebih rapih berdasarkan feeds nya solanya dari tahun ke tahun gagal mulu kalo mau bikin feeds yg bagus.  Selanjutnya di diesnat #2 kita ga jadi bikin baju kepanitiaan kan gaasik ya kalo gaada baju kepanitiaan gitu., akhirnya di diesnat #3 gue merealisasikan pembuatan baju.  Kemudian di tahun sebelum diesnat #2 yaitu diesnat #1 kekurangannya adalah pembuatan video jadi di tahun 2017 kemarin gue mau merealisasikannya jadinya alhamdulillah semua target target yg udah gue susun sebelum sebelumnya terlaksana atas bantuan kalian ber enam (termasuk gue). Pokoknya terimakasih banyak buat kalian yg sudah bekerjasama dengan ku selama beberapa bulan ini lopeyou pull lah ya 💙💚💛💜.







Waktu cepet banget berlalu nya, kerasanya baru kemaren deh pelantikan tau tau sekarang udah postud aja yg menandakan akhir dari kepengurusan (ngga kerasa shay). Aku mau berterimakasih sama rekan rekan BEM semua nya yg udah mau kenal sama aku,  udah mau menerima aku apa ada nya (lebay).  Terimakasih juga buat kacili yg udah mau jadi menteri aku 2 tahun, gimana ka rasanya beda kan?  Sama aku juga ngerasain hal yang beda. Karna emang kita beda ngga sama hehe, apa karna kita bertiga punya hobi yg sama yaitu jalan jalan?  Jadi ngerasanya lebih asik gitu ye?  Wkwk.  Terus makasih juga buat ka salman sama ka yason yg udah mau mimpin MIPA kearah lebih baik walaupun di omongin sana sini sama org org, tetep tegar yeee wkwk. Terus makasih juga kaka sekab yg sudah mau bekerja sama sehingga proposal kita taun ini tidak banyak yg lost dari menkeu walaupun masih ada beberapa organisasi yg bandel wkwk.  
Tahun ini lebih cape,  mungkin karna di tambah dengan tugas yg semakin banyak.  Walaupun capek gue ngejalaninnya happy happy aja karna org org nya juga bikin happy ngga musingin.  Sekarang mah terima aja biar org org yg ngebandingin dan akan sadar di kemudian hari.  Aamiin. 


DESEMBER

Bisa di bilang bulan desember itu suatu kemerdekaan buat gue,  kenapa?  Soalnya gue dapet hape baru haha. Jadi cerita nya gini,  waktu gue jadi koor pdd dan acara diesnat lagi berlangsung hape gue tuh susah di charger mesti butuh waktu yg lama gitu buat di charger dan seminggu mendekati malam puncak diesnat hape gue mati total ngga bisa di charger waduu walaupun laptop tetep bisa nyala jadi org org ngehubungin gue via line dan itu pun ga setiap saat gue buka line jadi kek tentram banget idup gue kagak pegang hp haha. Fase terindah dalam idup disaat dicari cari org tapi kita susah di hubungin itu lah fase terindah wkwk. Dan akhirnya gue balik dah ke bekasi dan nyampe di pull sinarjaya gue bingung ngehubungin emak bapak gua kayak mana udah nyoba tlp pake hape piong tapi ga nyambung akhrinya gue balik naik ojek wkwk(mahal cuy). Baru dah pas hari sabtunya gue beli hp baru (akhirnya)  dengan uang lebaran yg belum sempet gue pake wkwk. 



Unsoed itu periode wisudanya ada 3, untuk taun ini tuh ada di bulan mei, september dan desember.  Gue dateng yg bulan september sama desember.  Entah kenapaa kalo dateng ke wisudaan tuh bawaannya pengen cepet cepet lulus aja gitu tetus haru juga ngeliat orangtua seneng anaknya bisa lulus. Setiap datrng ke wisduaan gue selalu doa biar ditahun 2019 menjadi taunnya gue wisuda dan di perlancar semua nya. Semoga jadi kenyataan Aamiin.



Gue selalu seneng deh kalo di ajakin anak anak kelas ngumpul ntah cuman makan makan kayak gini ataupun jalan jalan ke mana gitu,  contohnya ke kebumen. SAYANGNYA YG RUJAKAN GUE GA IKUT PENGEN IKUTAN PADAHAL :( lagi ada apa ya itu gue gabisa ikut hmmm :(. Gue ga pernah nyesel tinggal dan ngerantau ke purwokerto. Gue mencoba untuk menjadi org yg ikhlas dan ngejalanin semua yg udah gue ambil, semangat hehe. 




Akhir desember ku tutup dengan foto keluarga haha (jarang banget foto keluarga da), jadi foto ini di ambil di hutan pinus jogja waktu itu kita lagi liburan ke sragen karna mbah (sebutan untuk nenek) lagi sakit jadi kita samperin berempat kesana dan seperti biasa ayah ue menjanjikan untuk mampir jogja haha kesempatan dong akhirnya gue bilang aja kita ke hutan pinus ya harus jadi. Pas pada bilang jauh gue kecewa terus ngambek ngedumel biasa wkwk. Eeh tapi akhirnya diturutin love banget lah pokoknya.  Jarang jarang kan jalan jalan.


Oke terakhir,  di tahun 2017 ini gue mencoba peruntungan lain selain organisasi yaity usaha,  kecil kecilan sih tapi ya alhamdulillah buat belajar aja gimana susahnya cari uang dan ternyata ga gampang bos.  Pertama, emang karna gue menkeu di BEM otomatis ada wirausaha dong waktu itu kita jualan baju dll tapi berhenti tengah jalan karna kan kalo jualan baju itu rada susah ya harus liat mode jaman now kan ganti ganti mulu tuh. Kedua,  karna memanfaatkan banyaknya percetakan kita buka lah jasa cetak polaroid gitu harganya serebuan mayanlah. Ketiga, kita jualan stiker mipa dan stiker bem mayan lah ya dapetnya kalo stiker mah.  Keempat,  kita jualan buket bunga yg beli cuman dua orang doang alhamdulillah wkwk.  Kelima,  jualan buku ini bukan atas nama bem tapi atas nama pribadi sih yg buat gue sama sifa dan ini ngrlanjutin penjualan buku gue sama adek gue yg gapake modal di jual cuman 3rebuan ke anak sd wkwk walaupun untungnya ga gede gede banget tapi happy aja sih. Keenam,  gue sama sifa juga jualan kalender tahun 2018 yg custom jadi terserah fotonya bisa bebas.
Intinya mah jualan banyak banyak sabar aja, harus banyakin sabarnya pas org org yg kita tawarin bilang "halah bisa bikin sendiri kok" atau bilang "bisa beli disini lebih murah bahannya lebih bagus" atau "engga deh kemahalan" atau bilang juga "dizuper bisa tuh cetak polaroid 9,5k dapet 25foto" ya gue cuman bisa diem aja.  Karna emang rezeki itu udah ada yang ngatur yg penting optimis aja percaya pasti Allah bakal ngasih jalan yg lain ngga harus org yg kita tawarin tapi bisa aja dari orang lain yg tertarik sama usaha kita. 

Terimakasih 2017 telah memberikan berbagai pembelajaran,  yg belum pernah gue dapetin du tahun sebelumnya.  Semoga di tahun 2018 bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi dan lebih istiqomah hijrahnya. Mohon maaf apabila tatanan kalimat nya belum rapih kek gue-aku haha terus banyak typonya maapin ya hehe. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

HIJAB OOTD II

G-DRAGON